Manajemen Keuangan

Memahami asas ilmu-ilmu keuangan dan mampu menerapkannya dalam pembuatan keputusan-keputusan keuangan, menganalisis risiko dan return investasi dalam berbagai bidang organisasi, terutama yang terkait dengan pengelolaan investasi, pendanaan, dan kebijakan dividen, dengan didukung oleh penguasaan teknologi komputer dan kemampuan manajerial secara efektif dengan dilandasi norma, etika, dan tanggungjawab profesional. Manajemen Keuangan memiliki cakupan bahasan antara lain:

  • Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi
  • Manajemen Institusi Keuangan
  • Teori Keuangan Perusahaan
  • Analisis Informasi Keuangan

Manajemen Pemasaran

Memahami asas manajemen dan strategi pemasaran yang berorientasi pada konsumen, mampu merancang dan melaksanakan riset, mampu menganalisis dan menggunakan data dalam pengambilan keputusan dan pemasalahan pemasaran dengan menggunakan teknologi komputer dan statistik serta dapat membuat perancangan pemasaran untuk perusahaan jasa dan manufaktur. Manajemen Pemasaran memiliki cakupan antara lain:

  • Perilaku Konsumen
  • Komunikasi Pemasaran Terpadu
  • Strategi Pemasaran
  • Pemasaran Jasa
  • Pemasaran Global

Manajemen Sumber Daya Manusia

Memahami konsep dasar tentang pengelolaan SDM serta keterampilan dalam mengidentifikasi, merumuskan serta memberikan pemecahan masalah dalam persoalan SDM. Di samping itu mampu menerapkan berbagai aspek dalam sistem SDM yang dipakai untuk mengelola sejak penarikan sampai dengan pemisahan SDM. Pengelolaan SDM dilakukan dengan menjunjung asas keseimbangan antara hak dan kewajiban tenaga kerja dan perusahaan yang didasari oleh norma, nilai, moral, agama, etika serta profesionalisme kerja. Manajemen Sumber Daya Manusia memiliki cakupan antara lain:

  • Manajemen Sumber Daya Manusia Stratejik
  • Riset Sumber Daya Manusia
  • Psikologi Industri
  • Hukum Ketenagakerjaan
  • Manajemen Pelatihan

Manajemen Bisnis Ritel

Memahami konsep bisnis retail dan mampu menerapkannya dalam pengambilan keputusan strategis dalam perancangan bisnis, operasional maupun pemasaran dalam bisnis retail dengan penguasaan teknologi informasi dan kemampuan managerial yang dilandasi dengan norma, moral, etika dan tanggungjawab profesional. Manajemen Bisnis Ritel memiliki cakupan antara lain:

  • Operasional Ritel
  • Merchandising dan Desain Ritel
  • Strategi Bauran Ritel
  • Sistem Teknologi dan Informasi Ritel
  • Manajemen Resiko dalam Ritel